Labels

Jumat, 07 Oktober 2016

Inspirasi : Cerita Tentang Penjual Minuman

Suatu hari seorang developer properti berlibur di pantai di sebuah pulau. Menginap beberapa hari. Dan menikmati pantai baik sunrise maupun sunset. Ketika dia mengamati hiruk-pikuk pantai, dia melihat seorang penjual minuman berkeliling. Dan terjadilah dialog dengan si penjual minuman.

Developer : Teh botolnya mas
Penjual : Ini pak
Developer : Hmm sudah lama jualan minuman pak?
Penjual : Sudah 30 tahun pak
Developer : Lho bapak umurnya berapa?
Penjual : Saya sudah 50 tahun
Developer : 30 tahun hanya jadi penjual minuman.
Penjual : Iya pak
Developer : Harusnya bapak menabung dari hasil jualan. Kemudian kalau tabungan sudah banyak, bapak bikin kios. Dengan harapan kiosnya makin ramai dan tabungan bapak makin besar. Nah kalau kiosnya sudah ramai, buka lagi kios kedua, ketiga dst. Kalau sudah banyak, bapak bisa franchisekan tuh kios minuman. Kan keren pak.
Penjual : Untuk apa pak?
Developer : Ya agar uang bekerja untuk bapak. Bapak bisa berlibur ke pantai. Bisa menikmati hidup lebih baik. Tidak lagi jualan minuman keliling.
Penjual : Tapi pak Saya sudah menikmati hidup ini tanpa harus melakukan apa yang bapak sarankan. Saya setiap hari berlibur di pantai ini. Saya bersyukur menikmatinya. Saya bahagia!

Moral story : hidup itu bukan masalah menjadi besar atau menjadi kecil, tapi hidup itu adalah mencari kebahagiaan. Menikmatinya, mensyukurinya, maka kita akan bahagia. 

Salam Sukses

Sumber : milist Vio Manajemen



<Inspirasi bisnis properti>
miliki ebooknya :langkah cerdas memulai bisnis properti dengan modal kecil Segera Pesan Ebooknya disini http://theproperty-developer.com/?id=belajarproperti. atau langsung memantabkan ilmu bisnis properti dengan langsung ikut workshopnya disini http://www.workshopdeveloperproperti.com/?id=daftar , ada diskon bila daftar sebelum Oct, 08 2016 silahkan cek sebelum full seat !!
*saling berbagi pengalaman dan informasi seputar bisnis properti, www.propertipowerful.com

0 komentar:

Posting Komentar